Sunday, December 28, 2008

Menyambut tahun baru 2009, Apa yang ingin kau capai

Beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2009 dan meninggalkan tahun 2008. Banyak yang telah terjadi dalam kehidupan kita di tahun 2008 ini baik itu hal-hal yang menyenangkan maupun hal hal yang tidak menyenangkan dan semua itu harus kita tinggalkan dan mulai membuat langkah baru di tahun 2009.

Mari kita lihat sejenak ke tahun 2008 hal-hal apa yang telah berhasil kita lakanakan :
  1. 1. Anak. Apakah target kita untuk anak sudah kita lalui dengan baik, misalnya : anak sudah sekolah dengan baik, hubungan dengan anak baik dll.
  2. Pasangan. Apakah tujuan kita selama ini dengan pasangan kita telah berjalan dengan harmonis atau malah ada hal-hal yang harus kita perbaiki.
  3. Pekerjaan. Item ini adalah item yang sering di jadikan prioritas utama bagi semua orang dan mari kita melihat pada pekerjaan kita, apakah pekerjaan kita ada kemajuan, stabil saja atau bahkan pekerjaan kita mengalami kemunduran.
  4. Kehidupan. Lihat kehidupan kita di tahun 2008, apakah hidup kita habis hanya untuk pekerjaan, keluarga teman atau kita sendiri tak tau apa yang telah berlalu dalam kehidupan kita.
Setelah kita lihat satu persatu hal-hal yang ingin kita perbaiki di tahun 2008 maka kita akan dapat membuat perencanaan apa saja yang akan kita jalani di tahun 2009. Semoga kita menjadi orang yang beruntung yaitu orang - orang yang dapat menjalani tahun 2009 nanti dengan kehidupan yang lebih baik dari tahun 2008.
Mari kita mecoba memperbaiki kehidupan kita di tahun 2009, apakah hubungan kita dengan anak, pasangan, orang tua dan keluarga dapat di pertahankan atau kita harus memperbaikinya lagi. Selagi masih ada kesempatan pergunakanlah waktu kita untuk memperbaikinya, jangan sampai kita menjauh dari anak kita sehingga anak asing dengan orang tuanya ataupun pasangan kita cuek karena kita lebih mementingkan teman atau orang tua kita yang selalu berdoa agar kita ada waktu untuk sekedar menjenguknya dan mengusapkan peluhnya.
Sekali lagi mari kita mencoba memperbaiki diri kita di tahun 2009.

No comments:

Post a Comment