Tuesday, July 21, 2009

Tanaman Hias di Pekarangan Rumah Anda

Setiap ibu rumah tangga menginginkan rumahnya tampak indah dan rapi. Agar rumah dan pekarangan rumah tampak indah dan asri maka tanamlah pekarangan rumah dengan bunga - buga yang cantik ataupun dapat di tanam tanaman hias di pekarangan rumah. Tanaman hias yang sangat baik untuk di tanam di pekarangan rumah dan teras rumah antara lain:
  • Aglonema atau sri rezeki yang paling populer saat ini. tanaman jenis ini dapat di tanam di pot dan di letakkan di dalam rumah dekat dengan jendela atau dapat juga di letakkan di teras rumah dan pekarangan depan rumah yang sedikit mendapatkan sinar matahari karena tanaman jenis aglonema tidak dapat hidup dengan baik bila terkena cahaya matahari langsung.
  • Zamia Kulkas juga merupakan tanaman hias yang sangat cantik apabila di tanam di dalam pit dan diletakkan di pekarangan rumah. Si tanaman hias yang berdaun tebal dan licin ini merupakan tanaman purba yang banyak digemari oleh ibu - ibu karena bentuk daunnya yang tebal, licin dan bersih.
  • Tanduk rusa atau tanduk kijang. Tanaman hias ini dapat di tanam dalam pot akan tetapi akan lebih indah lagi apabila di tempelkan di batang pohon yang besar. Daunnya yang menjuntai dan lebat akan menambah cantik batang pohon yang ditumpangi.
  • Cecak rowo. Jenis tanaman hias satu ini pun bila di tanam di pot dan diletakkan di teras rumah ataupun pekarangan rumah akan menambah indah dan asri rumah anda.
Contoh-contoh tanaman hias yang di sebutkan tadi amat cocok di tanam di pekarangan rumah anda. Namun jenis tanaman hias tersebut tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan tidak dapat menerima sinar matahari yang langsung pada tanaman tersebut. Oleh sebab itu apabila anda ingin menanam tanaman hias tersebut harus dibarengi degan menanam pohon-pohonan rindang yang rimbun. Seperti Pohon Mangga, Batang kelengkeng, Jambu air dan lain sebagainya. Dengan menanam pohon - pohon tersebut akan menambah nilai dari pekarangan rumah anda. Anda akan mendapatkan rumah yang indah di tanami dengan tanaman hias dan mendapatkan hasil dari tanaman buah yang di tanam.

No comments:

Post a Comment