Monday, March 23, 2009

Banda Aceh dan sekitarnya di guncang gempa


Baru saja kota Banda Aceh dan sekitarnya di guncang gempa. Gempa terjadi 10 menit yang lalu, menurut catatan BMG bertepatan pada hari selasa 24 Maret 2009 pada pukul 11:35:45 waktu Indonesia bagian barat dengan kekuatan 5,2 skala richter dengan kedalam 97 km dasar laut. Pusat gempa berada pada 136 km BaratDaya BANDAACEH-NAD , 158 km BaratDaya SABANG-NAD , 196 km BaratDaya SIGLI-NAD , 227 km BaratLaut MEULABOH-NAD , 274 km gempa dapat di rasakan oleh masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, Sabang, Sigli, meulaboh dan Bireuen.

Hentakan dari guncangan ini sempat membuat panik warga Aceh dan sekitarnya yang sedang bekerja di kantoran dan orang - orang yang berada di dalam ruang dan rumah sehingga mereka dengan sigap langsung berhamburan keluar gedung namun ada pula yang masih tatap dalam ruang sambil menunggu reaksi gempa.

Namun orang - orang yang berada di jalanan dan di luar ruangan tidak merasakan adanya gempa malah ada salah seorang pengendara sepeda motor keheranan melihat orang - orang yang berhamburan keluar rauangan dan berkumpul di halaman - halaman rumah setalah itu si pengendara sepeda motor berhenti dan bertanya hal apa yang terjadi. Baru kemudian ia sadar bahwa ada gempa yang menghentak tanah Banda Aceh dan sekitarnya.


No comments:

Post a Comment